Kesalahan Blogging yang Harus Dihindari Blogger

Salam Pembaca..
Kali ini Kami akan lanjut share artikel tentang  TIPS SEO tentang Kesalahan yang sering dilakukan para blogger ketika blogging. Selamat Membaca.

Kesalahan dalam blogging

Blogging (nge-blog) merupakan kegiatan membagikan informasi atau opini sang penulis terhadap seseuatu kepada orang-orang/pembaca. Agar artikel yang dibuat menarik, banyak blogger melakukan berbagai cara yang sebenarnya dapat merusak reputasi dari blog/web yang dibangunnya. Meskipun blogging membutuhkan kreativitas, tetapi blogger juga harus mengikuti beberapa aturan yang diberikan, baik dari platform ataupun dari lingkungan blogger. Beberapa hal yang akan kami sampaikan ini juga terjadi pada SEO Informan di awal karir. Dengan artikel ini, Kami berharap pembaca khususnya blogger tidak melakukan dan tetap menghindari Kesalahan Blogging agar blog/web yang anda bangun menjadi lebih baik dan menjadi lebih SEO .

Langsung saja berikut Kesalahan Blogging yang Harus Dihindari Blogger  :

1. Melupakan Tujuan Blogging
lupa tujuan blog
Pada  artikel sebelumnya kami menjelaskan bahwa blogger harus mempunyai tujuan agar blog yang dibangun dapat berjalan dan berkembang. Kehilangan tujuan biasanya dialami oleh blogger yang kehabisan ide untuk meng-update artikel di blognya. Melupakan tujuan blog dapat membuat blog yang dibangun menjadi asal-asalan dan tidak terarah sehingga mengurangi nilai SEO blog/web nya.



2. Melakukan Plagiarism Artikel
Kesalahan dalam blogging
Ketika blogger sudah kehilangan tujuan bloggingnya, maka dia akan kesulitan dalam membuat artikel yang original. Sehingga membuatnya melakukan plagiarisme/"Copas" terhadap artikel blog/web orang lain. melakukan plagiarism meskipun mencantumkan ssumbernya tetap saja akan mengurangi kualitas dari blog anda sehingga pengunjung merasa jenuh. Jika ini terjadi, sudah pasti nilai SEO dari blog/web anda akan turun. Jika memang harus men-copas, buat ulang lah artikel sumber anda dengan bahasa anda sendiri atau lakukan remake/restruktur sekitar 80 % agar terlihat berbeda dan mempunyai ciri khas tersendiri.

3. Terobsesi dengan Widget
Kesalahan dalam blogging
Biasanya hal ini terjadi pada blogger pendatang baru. Desain widget flash seperti objek-objek yang berjatuhan, pemasangan audio, dan widget animasi memang terlihat cantik, tetapi tidak baik bagi kualitas blog anda. Penggunaan widget yang berlebihan dapat mengurangi kenyamanan visitor dalam membaca artikel anda shingga mereka keluar dari blog anda. Selain itu, Overwidget juga dapat menambah waktu dari loading halaman blog anda sehingga pengunjung harus menunggu. Jika seperti ini terjadi, nilai bounce rate blog anda akan meningkat dan nilai SEO blog anda akan menurun drastis. Gunakanlah widget yang diperlukan saja seperti info tentang blog anda, dan widget yang bersifat komunikatif dengan blog anda.

4.  Tidak Konstan Mengupdate Artikel
Kesalahan dalam blogging
Kesalahan ini pasti sering dialami oleh blogger, baik pendatang baru ataupun tidak. Diawal karir biasanya semangan blogging masih tinggi, sehingga sering mengupdate artikel bahkan bisa dibilang berlebihan/terlalu banyak. Lalu di pertengahan karir, semangat sudah berkurang hingga malas update artikel bahkan sampai berbulan-bulan. Hal ini dapat menyebabkan blog anda bisa "hlang-timbul" di mesin pencari. Simpel tips dari Kami Lakukan update artikel blog anda secara teratur/konstan. Jangan terlalu lama, atau terlalu cepat. Update lah konten di blog/web anda minimal 2 (dua) kali dalam seminggu agar pengunjung blog anda tidak jenuh.

5. Terlalu Sering Mengganti Template
Kesalahan dalam blogging
Hindari gonta-ganti template pada blog anda. Biasanya blogger pendatang baru sering melakukan hal ini. Mereka masih mencari-cari tampilan yang cocok dengan konten atau tema dari blognya. Pergantian template yang terlalu banyak dans sering dapat berdampak buruk terhadap kualitas SEO blog anda, khususnya pada mesin pencari karena harus mengulang proses "crawling" pada blog anda ketika mengganti template. Ketika ini terjadi, maka blog anda akan susah untuk terindex sehingga berakibat menurunnya jumlah pengunjung blog anda. Saran kami, setelah menentukan niche blog anda, segeralah mencari atau membuat template yang anda inginkan sehingga tidak gonta-ganti di tengah perjalanan blogging anda.



6. Menulis Artikel untuk Mesin Pencari
Kesalahan dalam blogging








Masih bingung dengan maksud point no 6 ? Maksudnya adalah isi dari artikel yang anda buat. Ingat, buatlah artikel untuk dibaca pengunjung yang berarti harus berisi berbagi informasi yang lengkap. Yang tidak boleh dilakukan adalah menulis artikel yang hanya berisi keyword-keyword saja dengan tujuan dapat menambah kedalaman index dari blog anda. Memang cara ini terbilang sukses, tapi membuat pengujung yang masuk menjadi kecewa karena tidak mendapat apa yang mereka cari di blog anda. Jika terus seperti ini, blog anda akan ditandai banyak orang sebagai blog kosong sehingga menurunkan jumlah visitor blog anda.

7. Terlalu Mengejar Uang dari Blog
Kesalahan dalam blogging














Kami sudah menjelaskan bahwa mencari uang bukanlah tujuan blog yang baik. Apalagi jika blog anda masih berumur jagung. Jika blog anda dipenuhi dengan berbagai konten monetize seperti widget iklan yang berlebihan dan popads maka pengunjung akan terganggu sehingga langsung meninggalkan blog anda. Tidak perlu memasang iklan terlalu banyak. Cukup bersabar, tetap update artikel dengan baik, dan membuat reputasi blog anda meningkat di mata pengunjung. Jika tips dari kami ini dilakukan, maka anda akan menemukan partner yang berani membayar tinggi untuk memasang iklan di blog anda. jadi tidak perlau banyak-banyak banner iklan yang malah akan berakibat buruk bagi kualitas SEO blog anda nantinya.

Baiklah, sudah kami share pengalaman kami dalam membangun blog ini, berbagai kesalah yang pernah dilakukan di Kesalahan Blogging yang Harus Dihindari Blogger. Namun, karena banyak belajar akhirnya kami dapat bangkit dari itu semua dan membuat blog ini menjadi seperti sekarang. Jika anda menjauhi hal-hal itu, maka blog/web anda akan terhindar dari reputasi yang buruk dan tentu saja kualitas SEO blog anda akan meningkat. 
Sekian dulu artikel Kesalahan Blogging yang Harus Dihindari Blogger. Semoga dapat membatu para pembaca dalam membangun blognya. Jika ada yang ingin ditanya silahkan berkomentar di kolom bawah atau tanyakan di Contact Page kami. Setelah membaca artikel ini, silahkan baca artikel lainnya di SEO Informan . Jangan lupa membagikan artikel ini ke teman anda dengan menekan tombol share di bawah. Terima Kasih...
~Admin~


Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

48 komentar

komentar
Anonymous
4 January 2015 at 19:38 delete

dari aritikel di atas saya menyimak dan memberi saya masukan dan menjadi pengetahuan baru untuk saya. Terima kasih atas informasinya mungkin saya bisa terapkan hal yang positif dari artikel anda diatas :)

Reply
avatar
4 January 2015 at 21:28 delete

Silahkan gan,, terapkan untuk mencapai kualitas SEO yang baik. Jangan lupa share informasi ini ke teman-temannya ya.

Reply
avatar
5 January 2015 at 09:00 delete

Sebagai blogger baru, banyak kesalahan yang saya lakukan selama ini, terima kasih banyak infonya sobat.

Reply
avatar
5 January 2015 at 15:13 delete

Sama-sama gan.. terus belajar demi mencapai kesuksesan..Terima kasih telah berkunjung. Jangan lupa share artikel kami ke teman-teman anda ya.

Reply
avatar
5 January 2015 at 20:30 delete

wah keren sob artikelnya makasih atas infonya

Reply
avatar
5 January 2015 at 20:34 delete

Sebagai blogger saya tentu mempunyai banyak kekurangan ,tapi dengan artikel ini pasti teman2 blogger bisa belajar

Reply
avatar
5 January 2015 at 20:35 delete

waaah, bener juga yaaa gan.. :-) ane seharusnya berubah dari sekarang., biar blog ane semakin berkembang :-) #amiinn

Reply
avatar
5 January 2015 at 20:51 delete

Konsistensi yang akan sangat mempengaruhi pembahasan di atas.. Setiap blogger rasanya cuman susah saat menjaga konsistensi..

Reply
avatar
5 January 2015 at 20:51 delete

Wah, Terima Kasih Sob, Akan Saya Usahakan Hindari itu :D

Reply
avatar
5 January 2015 at 20:57 delete

Yang no 7 sangat cocok tuh untukku hehe :-)

Reply
avatar
5 January 2015 at 21:13 delete

sama-sama gan, jangan lupa share artikel kami ke teman-temannya ya.

Reply
avatar
5 January 2015 at 21:14 delete

yuph.. semua blogger baik pendatang baru atau tidak dapat belajar dari artikel kami ini. share ya.

Reply
avatar
5 January 2015 at 21:15 delete

Ya, mulailah perubahan dari sekarang agar blog agan jadi lebih baik lagi. semangat ya.

Reply
avatar
5 January 2015 at 21:16 delete

betul gan, banyak blogger yang semangat bloggingnya hilang timbul sehingga blognya menjadi tidak terurus. Hal seperti ini harus dihindari..

Reply
avatar
5 January 2015 at 21:19 delete

oke gan.. tetap semangat blogging dan hindari hal-hal diatas ya.

Reply
avatar
5 January 2015 at 21:24 delete

berarti blog/web agan banyak ya ads nya?? Mulai sekarang kurangi deh.. Pilihlah yang memberikan keuntungan maksimal saja..

Reply
avatar
5 January 2015 at 21:41 delete

kalau bisa mulailah cara blogging yang baru gan, hindari hal-hal diatas. Jika tidak, reputasi blog anda akan tidak bagus

Reply
avatar
7 January 2015 at 22:09 delete

emang bener mas banyak yang melupakan tujuan dari ngeblog,dan mereka hanya berfikir mencari uang

Reply
avatar
7 January 2015 at 23:12 delete

ya gan,, dan itu adalah awal yang salah. awalan seperti ini yang dapat memperburuk reputasi anda sebagai blogger

Reply
avatar
8 January 2015 at 20:17 delete

ada lagi,, kesalahan blogging,, yaitu terlalu mementingkan iklan,, terlalu ingin cepat2 mendapatkan uang,, padahal itu harusnya dihindari.. -_-

Reply
avatar
Tf
8 January 2015 at 20:29 delete

nice post gan, untuk blog jagung ane beom ada ilanya... hehee....

Reply
avatar
8 January 2015 at 20:34 delete

kalau pendatang baru sangat tepat membaca artikel ini. Tetap semangat gan ngeblog nya..

Reply
avatar
8 January 2015 at 20:35 delete

ya,, buat blog pendatang baru mementingkan iklan adalah langkah yang salah..

Reply
avatar
14 January 2015 at 16:34 delete

wah mkasih ya masbro atas artikel yg membuat saya menjadi lebih semangat

Reply
avatar
14 January 2015 at 16:40 delete

sama-sama..tetap semangat blogging dan hindari hal-hal diatas ya.

Reply
avatar
15 January 2015 at 14:38 delete

Keren gan infonya, kalo saya sendiri sih mungkin yang nomer 4 itu yang jadi masalah :D

Reply
avatar
17 January 2015 at 06:04 delete

thank's info nya jangan lupa komen back nya

http://either-the-devil.blogspot.com/2015/01/cara-setting-dhcp-server-di-clearos-63.html

Reply
avatar
17 January 2015 at 12:05 delete

Keren, Gan! Nubi Nih, 2 kali seminggunya bisa dicoba ^^

Reply
avatar
29 January 2015 at 08:29 delete

sama-sama gan.. jangan lupa share artikelnya ke teman-temannya ya.

Reply
avatar
29 January 2015 at 08:30 delete

wah.. itu harus diusahakan gan agar blog/website agan tetap fresh dimata pengunjung

Reply
avatar
29 January 2015 at 08:31 delete

sama-sama gan.. kami senang bisa membantu..

Reply
avatar
29 January 2015 at 08:32 delete

2 artikel per minggu sudah bagus gan.. yang penting harus konstan dalam mengepostkan artikel ke blog/website agan..

Reply
avatar
29 January 2015 at 08:32 delete

tampilan memang perlu gan,, tapi harus berbarengan dengan isi/artikel agan..

Reply
avatar
4 February 2015 at 12:49 delete

beberapa kali saya ganti template yang berakibat menurunnya visitor di blog saya..

Reply
avatar
4 February 2015 at 13:10 delete

Kalo saya suka ngulik tampilan.. secra blog ane manual g pke cms he

Reply
avatar
7 February 2015 at 01:22 delete

blog walking om
http://kertas-pintar.blogspot.com/

Reply
avatar
22 May 2015 at 00:36 delete

yuppss berguna banget nih gan , nice info ..
btw , mau dijadiin our partner gak ? kita tukeran link broo :D

www.apekamod.com

kalo minat kontak ane ya gan , via G+ juga boleh

thanks gan

Reply
avatar
23 July 2015 at 07:18 delete

Nagi templatenya dong :)

Reply
avatar
Anonymous
15 August 2015 at 20:43 delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
20 August 2015 at 21:50 delete

Betul juga yaa....salam kenal...

Reply
avatar
21 August 2015 at 11:56 delete

Salam kenal.. silahkan share artikel ini ya..

Reply
avatar
18 September 2015 at 11:05 delete

wewwww
mantaf gan infonya

ane waktu masih newbe semua ane lakuin gan :D


Nice info:D

Reply
avatar
18 September 2015 at 14:08 delete

wah.. berarti sudah banyak nih pengalaman agan..bisa nih berbagi tips dengan SEO Informan.. hehe..

Reply
avatar

-->SELAMAT BEKOMENTAR<--

- Berkomentarlah sesuai dengan isi konten di atas
- Komentar yang tidak berhubungan dengan artikel akan dihapus
- Jangan menambahkan URL/link aktif ke dalam komentar
- Dilarang mempromosikan produk ataupun situs pada komentar
- Dilarang menggunakan unsur SARA dan Pornografi dalam berkomentar